Rabu, 20 Juni 2018

BDK Ambon 21/03/2018 Penyelenggaraan pelayanan kepada Peserta sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Selain sumber daya manusia yang bekerja untuk melayani dengan baik, kebutuhan sarana prasarana juga harus memadai. Mengimbangi tuntutan tersebut Balai Diklat Keagmaan Ambon melakukan kegiatan rutin pemeliharaan gedung dan bangunan kantor.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon, Dr. H. Abdul Kahar, M.PdI mengatakan, tahun ini sesuai dengan Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA), kantor mendapatkan anggaran untuk pemeliharaan gedung dan bangunan Kantor.

"Prioritas anggaran pemeliharaan gedung dan bangunan kantor tahun 2018 dialokasikan untuk pemeliharaan sarana prasarana kantor," kata Kepala Balai Diklat Keagmaan Ambon.

Lebih lanjut Kepala Balai Diklat Keagmaan Ambon menjelaskan, upaya pemeliharaan sarana prasarana tersebut tidak lain untuk memberikan kenyamanan baik bagi pegawai BDK Ambon maupun bagi Peserta yang berkunjung ke Balai Diklat Keagamaan Ambon.

"Yang sangat mendesak saat ini adalah perbaikan sarana seperti Perbaikan Taman Perpustakaan, Kamar Asrama bagi peserta, Taman Baca serta sarana Olahraga," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kampus Rajap Lestaluhu yang ditemui saat mengawasi kegiatan pemeliharaan menyampaikan, saat ini pelaksanaan perbaikan sarana sebanyak 3 Asrama, 1 Mes dan 1 ghasebo serta tempat dukuk telah selesai.

"Kita ingin memberikan kenyamanan bagi pegawai dan pelayanan yang maksimal kepada Peserta, walau masih sederhana namun yang penting Peserta yang hadir untuk segala kegiatan di Balai Diklat Keagmaan Ambon merasa nyaman," jelas Rajab Lestaluhu.

Kegiatan yang dilaksanakan awal bulan Maret adalah sebagai langkah awal penunjang sarana dan prasarana yang baik dalam menjalankan proses birokrasi dan penyelenggaraan pelayanan Peserta.