Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Pelatihan Teknis Pelayanan Publik & Guru PAI SD  Kementerian Agama Provinsi Maluku 2021

Pelatihan Teknis Pelayanan Publik & Guru PAI SD Kementerian Agama Provinsi Maluku 2021

Senin, 22 Februari 2021
Kategori : Berita
76 kali dibaca

Foto bersama Sekretaris Daerah Provinsi Maluku dengan Kepala BDK Ambon dan peserta Pelatihan Teknis Guru PAI dan Pelatihan Teknis   Pelayanan Publik

 

Def - 22/01/2021 – Pelatihan Aparatur Sipil Negara kembali digelar di Balai Diklat Keagamaan Ambon dimasa pandemik covid 19. Pelatihan dalam rangka pengembangan kompetensi para ASN dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku mulai dilaksanakan setelah beberapa bulan terhenti karena musibah wabah virus korona yang menyebar diseluruh negara di dunia yang memberi dampak yang sangat besar di dunia pendidikan. Hal ini menjadi perhatian bagi lembaga pelatihan untuk mendesain pola pembelajaran pada kondisi negara sekarang ini.

Balai Diklat Keagamaan Ambon pada saat ini terus berproduktivitas terus menerus mencari pola pelatihan yang cocok dimasa pandemic covid 19 serta berbagai upaya koordinasi untuk pelaksanaan pelatihan, beberapa pola pelatihan telah dilaksanakan oleh BDK Ambon diantaranya melaksanakan pelatihan jarak jauh (PJJ) dengan menggunakan metode virtual ditahun 2020 dan Diklat Di Wilayah Kerja pada seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Maluku dan Maluku Utara dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Seiring perkembangan situasi alam yang semakin meningkat kearah perbaikan dalam hal pencegahan penyebaran virus korona, dengan kondisi ini BDK Ambon melakukan koordinasi dengan pemerintah dan pihak terkait untuk pelaksanaan pelatihan yang direncanakan ditahun 2021.

Pada hari senin, tanggal 22 Februari 2021 bertempat di Aula Balai Diklat Keagamaan Ambon, dilangsungkan upacara pembukaan Pelatihan Teknis Pelayanan Publik dan Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Kementerian Agama Provinsi Maluku. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas covid 19 bapak Kasrul Selang, ST, MT, Kepala Kemenag Kota Ambon, dan beberapa pejabat eselon III dan IV pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku. Pelaksanaan pelatihan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 27 Februari 2021 yang diikuti oleh 60 orang peserta yang dibagi menjadi dua kelas yakni Pelatihan Pelayanan Publik dan Pelatihan Guru PAI SD yang seluruhnya berasal dari Provinsi Maluku.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku bapak Kasrul Selang, ST, MT. Dalam arahan pembukaan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi kepada Balai Diklat Keagamaan Ambon yang tetap produktif dimasa pandemik Covid 19 tapi tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan covid 19, yang sehat harus terus melaksanakan aktivitas seperti biasa agar ketahanan tubuh terus meningkat.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku

Penyematan tanda pengenal peserta oleh Sekda Provinsi Maluku

Sekda Maluku juga memberi himbauan kepada seluruh peserta serta hadirin yang hadir dalam upacara pembukaan pelatihan agar bersahabat dengan virus korona karena dengan bersahabat kita mampu melakukan hal-hal untuk pencegahan serta dapat mengurangi resiko yang diakibatkan oleh virus korona. Dalam hal pencegahan yang terpenting sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Kementerian untuk melakukan langkah-langkah serta upaya untuk membantu pemerintah pusat dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus covid 19 agar tidak semakin meluas ke seluruh pelosok negeri di Indonesia.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP