Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Kepala Kemenag Seram Bagian Barat Buka DDWK Pengelolaan Penilaian Pembelajaran

Kepala Kemenag Seram Bagian Barat Buka DDWK Pengelolaan Penilaian Pembelajaran

Senin, 10 Agustus 2020
Kategori : Berita
106 kali dibaca

BDK AMBON 10/8/2020,  Pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja Pengelolaan Penilaian Pembelajaran merupakan salah  program Diklat BDK Ambon yang baru pertama kali dilaksanakan dimasa pandemic covid 19, yang diselenggarakan di salah satu sekolah madrasah yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat yang merupakan wilayah kerja BDK Ambon.

DDWK yang berlangsung selama 6 (enam) hari yang dimulai pada tanggal 10 – 15 Agustus 2020, bertempat di sekolah MIN 2 Seram Bagian Barat dilangsungkan upacara pembukaan kegiatan DDWK yang dihadiri oleh Ka. Kemenag Kab. SBB, para Pejabat structural dilingkungan Kemenag SBB, Panitia dan Widyaiswara BDK Ambon serta peserta Diklat, diawal pelaksanaan upacara disampaikan laporan panitia oleh Def Mochtar Hasanusi (Ketua Panitia), dalam laporan yang disampaikan ada beberapa hal penting yang dilaporkan yakni, penyelenggaraan DDWK Pengelolaan Penilaian Pembelajaran bagi tenaga pendidik adalah bentuk produktifitas dari BDK Ambon yang menindak lanjuti arahan Kepala Balitbang dan Diklat kementerian Agama RI yang menginstruksikan kepada seluruh BDK agar terus berproduktifitas dan jangan berhenti berinovasi dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada ASN dimasa Pandemic covid 19 sehingga para ASN Kementerian Agama tidak mengalami ketertinggalan dalam pengembangan kompetensi dan juga tetap mampu bersaing dalam dunia pengetahuan dan teknologi yang terus menerus mengalami perkembangan selain itu juga pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong penyerapan anggaran terutama pada bidang pendidikan dan pelatihan. Disamping itu Ketua Panitia juga menyampaikan laporannya bahwa pelaksanaan DDWK ini sudah melewati prosedur covid 19 yakni BDK Ambon telah melakukan koordinasi dengan pihat terkait yang menangani masalah pandemic covid 19 sehingga diizinkan pelaksanaannya dengan tetap mematuhi protocol gugus tugas terkait pemutusan penyebaran virus corona dengan tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker serta menjaga jarak.

Laporan Panitia oleh Def Mochtar Hasanusi, SE, M.Si (Ketua Panitia)

Taslim Tuasikal, S.Ag membuka DDWK Pengelolaan Penilaian Pembelajaran di wilayah Kemenag. Kab. SBB

Kegiatan DDWK Pengelolaan Penilaian Pembelajaran secara resmi dibuka oleh Taslim Tuasikal, S.Ag (Ka. Kemenag Kab. Seram Bagian Barat). Dalam arahan yang disampaiakan Ka. Kemenag, mengawalinya beliau memberikan apresiasi kepada BDK Ambon yang terus melakukan kegiatan dimasa pandemic Covid19 sehingga para ASN di wilayah Kementerian Agama Kab. SBB tidak mengalami ketertinggalan dalam pengembangan kompetensi dan juga melatih tenaga pendidik di Kab. SBB menjadi tenaga-tenaga pendidik yang handal yang akan menjadi garda terdepan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Taslim Tuasikal juga menyampaikan arahan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga seluruh materi yang disampaiakan oleh para Widyaiswara BDK Ambon dapat diterima dengan baik sehingga akan menjadi ilmu yang bermanfaat demi kemajuan dunia pendidikan dan pengetahuan serta teknologi bagi Kab. Seram Bagian Barat. Beliau juga terus mengingatkan agar seluruh peserta tetap mematuhi protocol covid 19 sehingga dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid 19.


Sumber :

Penulis : Def

Editor : Admin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP