Senin, 10 Desember 2018

BDK Ambon 18/8/2018 – Peradaban zaman sekarang ini dimana dunia sudah tanpa batas dalam artian informasi yang berasal dari seluruh belahan dunia sudah dapat dikonsumsi oleh seluruh masyarakat baik yang diperkotaan maupun di pedesaan. Pada era IT inipun segala bentuk perilaku dari masyarakat sudah banyak yang menyimpang dari aturan serta norma-norma agama, kemampuan berteknologi bagi para pengajar sangat penting untuk dapat menyesuaikan diri kita pada zaman yang serba menggunakan teknologi.

Dengan keadaan serta kondisi zaman sekarang ini sudah saatnya masyarakat dituntut untuk dapat menyesuaikan serta mengoperasikan teknologi media yang ramai beredar di masyarakat seperti media online facebook, instagram, whatsapp, serta masih banyak lagi media onlina yang semuanya itu sangat membantu dalam pembelajaran ilmu pengetahuan dizaman teknologi sekarang ini.

Oleh sebab itu maka Balai Diklat Keagamaan Ambon yang merupakan lembaga pendidikan yang berpayung pada Kementerian Agama RI menyusun program-program pembelajaran berbasis teknologi media online ditahun 2018 ini dan salah satunya adalah kegiatan Bimbingan Teknis ICT Pembelajaran Berbasis Online dengan tema Capai Diklat Prestisius Menuju Akreditasi nasional.

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus yang bertempat di Kampus balai Diklat Keagamaan Ambon. Peserta Bimtek seluruhnya berasal dari Widyaiswara serta pegawai struktural balai Diklat Keagamaan Ambon, dan untuk pengajarnya berasal dari lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Maluku.

Dalam arahan yang yang disampaikan oleh Kepala balai Diklat Keagamaan Ambon bapak Dr. H. Abdul Kahar, M.Pd.I, pada saat pembukaan Bimtek tersebut, beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah maju diera pendidikan sekarang ini yang mana para pengajar diberikan pengetahuan IT yang terupdate setiap saat sehingga dalam pembelajaran dapat menggunakan media pembelajaran yang berbasis IT, beliau juga berharap kepada seluruh peserta yang terdiri dari para Widyaiswara, para pejabat dan Pegawai Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon agar serius mengikuti kegiatan yang diselenggarakan ini karena materi-materi yang disampaikan merupakan pengetahuan-pengetahuan IT yang terbaru oleh sebab itu sebagai pengajar pada Balai Diklat Keagamaan Ambon harus mampu mengeporesikan teknologi media berbasis online yang sekarang menjadi tuntutan di dunia pendidikan dewasa ini.

Dikesempatan itu pula Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan pengajar yang telang mengelola kegiatan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi seluruh Widyaiswara dan para pejabat serta pegawai Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon.

Beliau juga berharap agar kegiatan IT ini bisa diselenggarakan setiap tahun anggaran sehingga peserta dapat mengikuti setiap perkembangan teknologi berbasis komputer di era modern sekarang ini.