Senin, 10 Desember 2018

3/4/2017 – webbdkambon - Pendidikan merupakan salah satu unsuk yang sangat penting dalam kemajuan bangsa dan negara, hal ini terlihat dari kualitas pendidikan dan lembaga pendidikannya baik formal maupun nonformal. Dalam hal ini standar kurikulum yang ditetapkan pemerintah menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan yang akan didistribusikan kepada stakeholder yakni guru – guru pada sekolah-sekolah Madrasah dari tingkat dasar sampai tingkat atas. Oleh sebab itu dalam menciptakan tenaga pengajar yang berkualitas serta profesional, maka maka perlu diadakannya Pendidikan dan Pelatihan sesuai dengan ketetapan pemerintah tentang Pendidikan Nasional yang diatur dalam  Undang-Undang  Nomor 20 Tahun 2003.

 

Balai Diklat Keagamaan Ambon menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan  Di Wilayah Kerja (DDWK) Peningkatan Kompetensi Kurikulum Tahun 2013 bagi Guru Integrasi di lingkungan Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Barat  yang diikuti oleh guru-guru  dari lingkungan Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Barat  yang berjumlah 30 orang yang semuanya berasal dari Kab. Seram Bagian Barat  berlangsung selama 5 hari dari tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2017.

 

Hal ini disampaikan dalam laporan Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi DTTK bapak Sudirman, S.Ag, M.Si pada pembukaan Diklat yang dilaksanakan  MTs Tanah Goyang Kab. Seram Bagian Barat  yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Barat  yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendis bapak Drs. Muhammad Hj. Majid pada tanggal 27 Maret 2017.

 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Barat yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pendis  mengatakan bahwa pelaksanaan Diklat Di Wilayah kerja ini merupakan suatu momentum yang yang sangat dinantikan oleh para guru di Kab. Seram Bagian Barat karena pelaksanaan kurikulum 2013 yang diberlakukan pemerintah belum sepenuhnya dilaksanakan oleh sekolah-sekolah diwilayah Kab. Seram Bagian Barat, untuk itu Kepala Kantor Kemenag sangat mengharapkan keseriusan para guru dalam mengikuti Diklat Di Wilayah Kerja ini dengan sebaik-baiknya, oleh karena itu pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon ini dapat menjadi prioritas dalam penyusunan rencana program kediklatan sehingga setiap perkembangan yang terjadi dalam dunia pendidikan dapat dengan cepat diikuti oleh para guru yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kab. Seram bagian Barat.

 

Disamping itu beliau juga mengharapkan agar prestasi serta kinerja para guru agar lebih ditingkatkan, hal ini tidak terlepas dari budaya kerja yang menjadi nilai budaya kerja pada Kementerian Agama yakni, Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab serta keteladanan, Kelima hal ini harus benar-benar dimaknai oleh setiap aparatur Kementerian Agama.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Balai Diklat Keagamaan Ambon dengan para panitia serta widyaiswara yang telah melaksanakan program ini di wilayah Kemenag Kab. Seram Bagian Barat.