Jumat, 19 Oktober 2018

 

17/8/2018 – Hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang bertepatan pada hari jumat tanggal 17 agustus 2018 adalah momentum yang sangat bersejarah dimana seluruh rakyat Indonesia menyaksikan dan mendengarkan sang proklamator bung Karno dan bung Hatta menyampaikan pidato kemerdekaannya kepada seluruh rakyat Indonesia yang menyatakan pada tanggal 17 agustus 1945 negara Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

 

Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke merayakan hari kemerdekaan dengan kegembiraan dengan melaksanakan upacara Bendera, tanpa terkecuali Balai Diklat Keagamaan Ambon yang dikomandai oleh Dr. H. Abdul Kahar, M.Pd.I, melaksanakan upacara bendera dengan penuh hikmat dengan seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Ambon dan juga seluruh peserta Diklat Latsar Golongan III Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Kampus Balai Diklat Keagamaan Ambon.

 

Pelaksanaan upacara bendera Hut Proklamasi Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 dimulai pada pukul 08.00 WIB, Yang menjadi Inspektur upacara dalam acara upacara bendera itu adalah Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon, Bapak Dr. H. Abdul Kahar, M.Pd.I, dan seluruh perangkat upacara adalah para peserta Diklat Latsar CPNS Gol III Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia dan seluruh peserta terdiri dari pegawai Balai Diklat Keagamaan Ambon, tenaga Honorer, tenaga keamanan serta seluruh peserta Latsar.