Rabu, 12 Desember 2018

18/12/2017 - webbdkambon- Balai Diklat Keagamaan Ambon pada tanggal 20 Juli 2017 yang lalu secara resmi telah memiliki pemimpin baru yaitu Dr. H. Abdul Kahar, M.Pd.I., beliau dilantik sebagai Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon menggantikan Dr. H. Rajab, M.Ag.

Dibawah pimpinan yang baru Balai Diklat Keagamaan Ambon mengalami banyak perubahan. Dalam kurun waktu kurang lebih lima bulan sudah banyak pembenahan yang dilakukan baik dari segi fisik mapun non fisik. Komitmen untuk melakukan pembenahan sudah mulai dibuat pada saat rapat perdana dengan seluruh staf Balai Diklat Keagamaan Ambon pasca pelantikan Kepala Balai yang baru, maka tidak heran pada saat dilakukan kerja di lapangan seluruh staf baik PNS maupun honorer turut mengambil bagian yang sama tanpa mengenal status dan jabatan.

Beberapa perubahan yang tampak sebagai berikut :

 


Hasil Kerja keras tanpa mengenal lelah kini telah tampak, dan mendapatkan apresiasi dari pimpinan pusat. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama R.I., Prof. H. Abd. Rahman Mas'ud, Ph.D, dalam kunjungannya pada  Pembukaan Diklat di Kampus Balai Diklat Keagamaan Ambon memberi apresiasi atas perubahan yang dilakukan oleh Kepala Balai Diklat Keagaman Ambon.

Pada waktu yang berbeda Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama R.I., Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd, dalam kesempatannya memberikan materi  Diklat di Kampus Balai Diklat Keagamaan Ambon juga mengapresiasi kerja keras Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon dalam kurun waktu yang singkat melakukan pembenahan di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Ambon. Beliau merasakan secara langsung perubahan tersebut misalnya pada ruangan Aula yang kini lebih dingin dibanding waktu kunjungannya ke Balai Diklat Keagamaan Ambon sebelumnya. Harapannya semoga dengan berbagai macam pembenahan ini juga akan berdampak pada hasil output diklat di Balai Diklat Keagamaan Ambon.