Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Widyaiswara BDK Ambon Kembali Memilih Koordinator Wi Periode 2020 - 2022

Widyaiswara BDK Ambon Kembali Memilih Koordinator Wi Periode 2020 - 2022

Jumat, 12 Juni 2020
Kategori : Berita
137 kali dibaca

12/6/2020 – Pemilihan Koordinator Widyaiswara BDK Ambon yang dilaksanakan setiap 2(dua) tahun kembali digelar di ruang kerja Widyaiswara pada tanggal 12 Juni 2020.

Pemilihan diawali dengan arahan dari Kepala BDK Ambon bapak MUIS RIADI, yang dalam arahannya ada beberapa hal yang disampaikan antara lain, Akreditasi yang telah diperoleh harus tetap dipertahankan untuk menjamin keberlangsungan kediklatan di BDK Ambon, kemudian dalam situasi pandemic covid 19 ini BDK diharapkan dapat berproduktif sesuai dengan keadaan daerah (yang berzona hijau), Diklat Jarak Jauh terus digencarkan untuk evisiensi anggaran yang disediakan, serta penyerapan anggaran yang telah ditargetkan akan akan mampu dipenuhi. Selain beberapa hal tadi beliau (Kabalai) juga menyampaikan beberapa harapan kepada koordinatoriat yang nanti terpilih untuk terus menjadi supporting bagi kegiatan BDK karena WI adalah icon BDK sehingga kualitas kediklatan terus meningkat, serta Widya iswara juga menjadi pembawa misi  dan pemberi inspirasi untuk BDK menuju perubahan peradaban zaman.

Pemilihan dilakukan melalui beberapa tahapan pemilihan yang berlangsung alot diwarnai dengan interupsi dari masing-masing pendukung kandidat calon koordinator tentang tata tertib pemilihan, karena sebagian pemilih menginginkan pemilahn secara tertutup dengan memilih 2(dua) nama pada secarik kertas yang sudah dibagikan oleh panitia pemilihan namun sebagian menolak dengan berbagai pertimbangan, perbedaan argument dari masing-masing pendukung ini maka diputuskan pemilihan secara “one man one vote” tau satu nama yang dipilih berdasar bakal calon yang telah ditetapkan.

Beberapa tahapan pemilihan yang dilakukan yakni tahapan pertama setiap widyaiswara menulis calon yang dituliskan pada secarik kertas dan kemudian dihitung jumlah terbanyak berurutan sebanyak 4(empat) orang sebagai bakal calon, kemudian 4(empat) nama tersebut ditetapkan sebagai calon coordinator untuk selanjutnya akan dipilih sesuai dengan keputusan yang disepakati bersama yakni pemilihan secara one man one vote. Setelah tahapan pertama dilaksanakan terjaring 4(empat) nama calon Koordinator Widyaiswara antara lain :

  1. Warda Tuni, S.Pd, M.Pd
  2. Dr. Asani, M.Pd.I
  3. Herman bin Saleh, S.Pd, M.Pd
  4. Safrudin Salim, S.Pd.I

Keempat Bakal calon ini kemudian ditetapkan sebagai calon Koordinator Widyaiswara BDK Ambon. Selanjutnya para pemilih yang terdiri dari seluruh unsur Widyaiswara kembali memilih dengan menuliskan nama pada selembar kertas yang kemudian akan dihitung jumlah suara terbanyak untuk ditetapkan sebagai koordinator widyaiswara terpilih, dari hasil perhitungan suara yang menjadi pemenang adalah Safrudin Salim, S.Pd.I yang memperoleh suara sebanyak 7 suara yang kemudian disuse oleh Warda Tuny, S.Pd, M.Pd dengan perolehan suara sebanyak 5 suara kemudian pada posisi ke 3 dan 4 ditempati oleh Dr. Asani, M.Pd.I dan Herman bin Saleh S.Pd, M.Pd.I.

 

Selanjutnya pemenang ditetapkan sebagai Koordinator Widyaiswara periode 2020 – 2022 oleh Kepalai BDK Ambon dan kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Koordinator periode 2018 – 2020 bapak La Juma, S.Pd, M.Pd kepada Koordinator terpilih periode 2020 – 2022 bapak Syafrudin Salim, S.Pd.I. kemudian diakhir acara pemilihan titup dengan doa yang disampaikan oleh bapak Sudirman, M.Si.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP