Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Sesban Buka 4 Diklat Di Bdk Ambon

Sesban Buka 4 Diklat Di Bdk Ambon

Senin, 2 Maret 2020
Kategori : Berita
232 kali dibaca

Ambon, 02/03/2020 – Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI membuka 4 (empat) kegiatan Diklat di Aula Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Ambon pada hari senin, tanggal 2 Maret 2020 pada pukul 16.30 WIT. Diklat yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon antara lain; Diklat Manajemen Kepala Madrasah, Diklat teknis Subtantif Penilaian Pembelajaran, Diklat Tematik, dan Diklat teknis Subtantif Penyusunan Bahan Ajar Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Dalam arahan pembukaan bapak Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI menyampaikan lima prioritas Kementerian Agama, yakni :

  1. Pemberantasan Korupsi
  2. Peningkatan Pelayanan Haji dan Umrah
  3. Sertifikat Halal
  4. Penguatan Moderasi Beragama
  5. Peningkatan Pendidikan Agama dan Keagamaan

 

Upacara Pembukaan Diklat Manajemen kepala Madrasah, Tematik, Penilaian Pembelajaran dan Penyusunan Bahan Ajar Kementerian Agama Prov. Maluku dan Maluku Utara Tahun 2020

ASN Kementerian Agama diharapkan mampu melaksanakan 5 perioritas Kementerian Agama. Dalam dunia pendidikan, ASN diharapkan dapat meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki oleh masing-masing aparatur seiring perkembangan zaman yang mewajibkan ASN harus lebih serius dalam peningkatan kualitas diri serta lembaga. Peradaban dunia yang telah menunjukan betapa pentingnya teknologi dalam dunia kerja sehingga ASN harus mampu menguasai IT sesuai dengan tuntutan peradaban zaman. Para Guru harus mampu mengoperasikan teknologi pembelajaran sehingga dapat menyesuaikan dengan dunia pendidikan di zaman teknologi sekarang ini.

Disamping itu beliau juga berpesan kepada para Kepala Madrasah agar dalam kepemimpinannya harus dikelola dengan manajemen yang baik sehingga kualitas Madrasah dapat lebih meningkat seiring dengan perkembangan dunia pendidikan sekarang ini.


Sumber :

Penulis : Def

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP