Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Rektor IAIN Ambon Buka Pelatihan Tata Naskah Dinas Dan Pelatihan Teknis Revolusi Mental

Rektor IAIN Ambon Buka Pelatihan Tata Naskah Dinas Dan Pelatihan Teknis Revolusi Mental

Senin, 15 Maret 2021
Kategori : Berita
253 kali dibaca

Rektor IAIN Ambon ( Dr. Zainal A. Rahawarin, M.Si)

Ketua Panitia Pelatihan Tata Naskah Dinas (Def Mochtar Hasanusi, SE, M.Si)

15/03/2021 – Pelaksanaan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon dibuka secara resmi oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon bapak Dr. Zainal A. Rahawarin, M.Si, pada hari senin 15 Maret 2021 bertempat di Aula BDK Ambon. Pelatihan yang diselenggarakan adalah pelatihan Tenaga Administrasi yakni Pelatihan Tata Naskah Dinas dan Pelatihan Revolusi Mental, yang masing-masing diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta.

Dalam Pelaksanaan pelatihan pihak penyelenggara sangat ketat memperhatikan protokol kesehatan karena menjadi syarat utama dalam melaksanakan kegiatan dimasa Pandemi Covid 19, hal ini juga menjadi laporan panitia yang disampaikan oelh Ketua Panitia  Def Mochtar Hasanusi, SE, M.Si pada upacara pembukaan Pelatihan.

Dalam Pengarahan Pembukaan Dr. Zainal A. Rahawarin, M.Si, menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa diera modern sekarang ini yang seluruh pekerjaan dilakukan dengan menggunakan kecanggihan teknologi sehingga apa yang kita inginkan bisa dengan mudah kita peroleh dan juga peradaban manusia yang semakin hari semakin menghawatirkan dalam kehidupan sosial dan agama, untuk itulah perlu perubahan yang signifikan pada mentalitas manusia khusunya ASN Kementerian agama agar tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang dapat merugikan kehidupan sosial masyarakat serta dalam beragama bisa saling menghormati dan menjaga toleransi antara umat beragama.

Penyematan tanda pengenal peserta oleh Rektor IAIN Ambon

Selanjutnya Rektor IAIN Ambon juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta agar lebih fokus mengikuti kegiatan pelatihan Tata Naskah Dinas sehinga dalam menata naskah dinas sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan.

Diakhir pengarahan Rektor IAIN juga menyampaikan apresiasi kepada Balai Diklat Keagamaan Ambon karena bisa menyelenggarakan pelatihan dengan baik sesuai protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP