Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Penutupan Diklat Nilai Budaya Kerja DDWK Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah

Penutupan Diklat Nilai Budaya Kerja DDWK Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah

Sabtu, 29 Februari 2020
Kategori : Berita
187 kali dibaca

Masohi, 29/02/2020

Alhamdulillah__Pelaksanaan Diklat Nilai Budaya Kerja DDWK Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah telah selesai dilaksanakan, kegiatan DDWK ini dibuka langsung oleh Kepala BDK Ambon (Muis Riadi, SH.,M.Si) pada Senin, 24 Februari 2020 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Ikhlas Beramal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, hadir dalam acara Pembukaan Diklat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, (H. M. Hanafi Rumatiga, S.Ag.,M.Pd), dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama menyampaikan bahwa secara umum, diklat diperlukan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan individu (personil) yang berkaitan dengan lingkungan kerja atau organisasi, agar dapat meningkatkan kompetensi dalam melakukan pekerjaannya.

Diklat Nilai Budaya Kerja yang berlangsung selama 6 (enam) hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi para peserta Diklat, dimana materi yang didaptakn dari para Widyaswara, lebih menitik beratkan pada pola pembinaan mental dan kepribadian ASN Kementerian Agama, dalam mengimplementasikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

lokasi kegiatan pembelajaran DDWK Nilai Budaya Kerja, lebih mengarah kepada pola pikir dan imajinasi peserta diklat, dimana peserta diklat melakukan kegiatan pembelajaran pada beberapa lokasi, mulai dari ruang Gedung Serba Guna, lokasi wisata Kuako Beach di Soahuku dan lokasi wisata alam Art Garden Masohi.

dan pada hari terakhir kegiatan Sabtu, 29 Februari 2020 peserta diklat melakuka presentasi hasil diskusi kelompok melalui SEMINAR INOVASI yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah bersama seluruh Pejabat Eselon IV, Kepala KUA Amahai dan Kota Masohi, dan juga dihadiri oleh Kepala Madrasah dalam wilayaha Kec. Amahai dan Kota Masohi sebagai penentu kebijakan dalam berbagai program inovasi yang ditampilkan oleh para peserta DDWK Nilai Budaya Kerja. Seminar Hasil Inovasi ini dipandu sekaligus didampingi oleh Widyaiswara BDK Ambon selaku Coach, masing-masing (Dr. H. Abdul Kahar, M.PdI) dan (La Edi, SE.,M.M).

Sebelum menutup kegiatan Diklat, di lakukan Evaluasi oleh Panitia Diklat, dilanjutkan dengan acara penutupan kegiatan DDWK oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tengah (Fauzi Latuconsina, S.Ag).

ada beberpa inovasi yg dibuat dan sudah dipresentasikan dalam seminar masing-masing

PAM KEPANG (Penyimpanan Awan Mega Kenaikan Pangkat) kenaikan pangkat zaman now kalau inovasi ini sudah di TL (Tindak Lanjut) langsung oleh kepala Kankemenag, dan in shaa Allah akan di launching...

ada juga Inovasi di bidang pelayanan namanya MIMPI (Maluku imarried program in web base) pernikahan digital berbasis website Slogan : kele beta katong pi KUA


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP