Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Pelatihan Pengelolaan Website Kementerian Agama Prov. Maluku Tahun 2020

Pelatihan Pengelolaan Website Kementerian Agama Prov. Maluku Tahun 2020

Senin, 3 Agustus 2020
Kategori : Berita
150 kali dibaca

3/8/2020 – Kemajuan peradaban zaman pada bidang pendidikan dengan penggunaan teknologi dalam perkantoran mengharuskan Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kompetensi dibidang IT agar mampu mengelola pekerjaan dalam organisasi atau perkantoran modern yang semuanya berbasis IT.

Hal inilah yang melatarbelakangi perlu untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada   Aparatur Sipil Negara  yang bernaung dibawah Kementerian Agama, oleh  sebab  itulah   Balai  Diklat   Keagamaan   Ambon  yang yang merupakan lembaga pendidikan yang berfungsi memberikan pendidikan dan pelatihan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kementerian Agama Republik Indonesia khususnya Kementerian Agama Provinsi Maluku,  melaksanakan program pelatihan Pengelolaan Website kepada Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi dalam memanfaatkan media pada perkantoran modern.

Pelaksanaan bimbingan teknis direncanakan berlangsung dari tanggal 3 – 7 Agustus 2020, yang diikuti oleh ASN Kementerian Agama Provinsi Maluku yang berjumlah 33 orang, pembawa materi pelatihan pengelolaan website terdiri dari narasumber ahli pada Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) dan juga para pejabat structural eselon II dan III dilingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

     3 – 8 – 2020, Upacara Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Website 2020

 

Kepala BDK Ambon Muis Riadi, SH, M.Si, pada saat pembukaan pelatihan Pengelolaan Website melaporkan beberapa hal terkait penyelenggaraan pelatihan ini kepada Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI bapak Prof. Dr. H. Moh Isom, M.Ag, diantaranya pelaksanaan pelatihan terus dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI yang menginstruksikan kepada seluruh Balai Diklat Keagamaan diseluruh Indonesia agar jangan berhenti dan mati gaya untuk terus melaksanakan pelatihan dengan inovasi-inovasi melalui media online ditengah merebahnya virus covid 19 diseluruh Indonesia.

Arahan Pembukaan yang disampaikan oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemengerian Agama RI juga menginstruksikan kepada BDK Ambon agar terus berinovasi dan berkarya dalam melaksanakan pelatihan kepada seluruh ASN Kementerian Agama Prov. Maluku dan Maluku Utara, sehingga ASN Kementerian Agama tidak tertinggal dalam perkembangan pengetahuan yang terus menerus mengalami peningkatan. Apresiasi juga disampaikan kepada kepala  dan seluruh ASN BDK Ambon yang sudah melakukan produktifitas dalam penyelenggaraan program-program kediklatan dimasa mewabahnya virus covid 19, serta diakhir aharannya beliau juga berpesan agar ASN Kementerian Agama harus menjadi panutan dalam kehidupan bertoleransi antar umat beragama dan juga tetap menjaga kesehatan dengan baik sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.


Sumber :

Penulis : Def

Editor : Admin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP