Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
PDWK PENYULUH NON PNS KEMENTERIAN AGAMA KAB. MALUKU TENGGARA

PDWK PENYULUH NON PNS KEMENTERIAN AGAMA KAB. MALUKU TENGGARA

Senin, 23 Agustus 2021
Kategori : Berita
54 kali dibaca

23 – 8 – 2021,  Bertempat di aula Kementerian Agama Kab. Maluku Tenggara dilaksanakan upacara pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja Penyuluh Non PNS yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon yang dijadwalkan selama 6 (enam) hari dari tanggal 23 – 28 Agustus 2021 dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 30 orang.

 

Ka. Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara - H.R.A. Fachrurrozy Hasanusi)

 

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maluku Tenggara H.R.A. FACHRURROZY HASANUSI, dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Kantor kementerian Agama Kab. Maluku Tenggara serta Panitia dan Widyaiswara Balai Diklat keagamaan Ambon.

Dalam arahannya pada upacara pembukaan H.R.A. FACHRURROZI HASANUSI menyampaikan apresiasinya kepada BDK Ambon dan jajarannya karena telah memilih Maluku Tenggara sebagai lokus Pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Ambon, hal ini menjadi kebanggan bagi Kementerian Agama Kab. Maluku Tenggara, dan oleh sebab itu beliau menghimbau kepada seluruh peserta dan seluruh jajaran kementerian Agama Kab. Maluku Tenggara untuk menyambut serta memberikan perhatian dan pelayanan yang baik kepada panitia dan widyaiswara dari BDK Ambon sebagai penyelenggara pelatihan ini.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius karena banyak hal dan pengetahuan bisa diperoleh pada pelatihan ini, karena penyuluh haruslah mampu mengupdate pengetahuan sehingga mampu memberikan penyuluhan yang sesuai dengan kondisi peradaban zaman sekarang ini. Penyuluh adalah garda terdepan bagi Kementerian Agama dalam hal memberi pandangan-pandangan positif kepada masyarakat sehingga kehidupan beragama dan bermasyarakat dapat berjalan dengan baik dan aman.

 

Penyematan Tanda Pengenal peserta oleh Ka. Kemenag Kab. Maluku Tenggara

 

Semua itu bisa berhasil apabila peserta mampu menyerap ilmu pada pelatihan ini sehingga dapat memberi penyuluhan yang bisa diterima oleh masyarakat di Maluku Tenggara.

Diakhir arahannya beliau juga menyampaikan harapannya agar program-program pelatihan yang diselenggarakan BDK Ambon lebih banyak lagi dilokuskan di wilayah kerja Kementerian Kab. Maluku Tenggara.- Def


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP