Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
PDWK METODOLOGI PEMBELAJARAN KOTA TUAL

PDWK METODOLOGI PEMBELAJARAN KOTA TUAL

Senin, 14 Juni 2021
Kategori : Berita
24 kali dibaca

Def - 14/06/2021 – Program Pelatihan Di Wilayah Kerja Metodologi Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon di Kota Tual merupakan salah satu mata pelatihan yang sangat penting untuk guru karena dapat membantu guru dalam menentukan metode belajar sesuai perkembangan pedaban pada dunia pendidikan. Guru dituntut untuk mampu memberikan pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan dunia dewasa ini.

Bertempat di Aula Asrama Haji Kota Tual pada hari senin,  14  Juni 2021 dilaksanakan Upacara Pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual beserta para pejabat eselon IV dilingkungan Kemenag Kota Tual dan panitia, widyaiswara dan 30 orang peserta berlangsung lancar dan sukses. Pada upacara pembukaan itu Kepala Kemenag Kota Tual (Drs. H. Hanafi Kasim, M.MPd) memberi arahan sekaligus membuka Pelatihan Di Wilayah Kerja secara resmi.

Penyematan Tanda Pengenal Peserta oleh Ka.Kemenag Kota Tual

Dalam arahannya Hanafi Kasim menyampaikan harapannya agar para guru haruslah serius dalam mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh para widyaiswara BDK Ambon, karena para guru yang mengikuti pelatihan harus mampu mengelola penilaian yang dilakukannya, setiap materi yang disampaikan sangat penting karena menjadi kebutuhan setiap guru agar dapat mengelola penilaian hasil belajar. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada BDK Ambon dan berharap agar pelatihan teknis untuk para guru semakin banyak diselenggarakan di Kota Tual. Pelatihan yang diselenggarakan di Kota Tual  dan merupakan suatu kebutuhan bagi para Aparatur Sipil Negara dalam mengembangkan kompetensi demi mewujudkan ASN yang profesional, inovatif, berintegritas, tanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP