Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
PANDEMI COVID- 19, BDK AMBON GELAR DIKLAT E-LEARNING

PANDEMI COVID- 19, BDK AMBON GELAR DIKLAT E-LEARNING

Senin, 11 Mei 2020
Kategori : Berita
285 kali dibaca

Di tengah Pendemi Covid -19 Balai Diklat Keagamaan Ambon telah menghentikan seluruh kegiatan Reguler di Kampus maupun di wilayah kerja. Untuk tetap melakasanakan Pelayanan kediklatan di wilayah kerja, Balai Diklat Keagamaan Ambon pada Senin, 11 Mei 2020 telah memulai Kegiatan diklat secara on line atau dikenal dengan metode E-Learning. Diklat E-Learning  Balai Diklat Keagamaan Ambon yang baru pertama kali dilakukan ini akan berlangsung sejak tanggal 11 s.d 19 Mei 2020 dan didiikuti oleh 37 peserta berasal dari wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Ambon yaitu Kementerian Agama Prov. Maluku dan Maluku Utara.

Kegiatan diklat e learning dibuka secara on line oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan  Ambon Muis Riadi. Pada pengarahan pembukaan Muis Riadi menyampaikan harapannya  meskipun kegiatan diklat ini tidak dilakukan seperti biasanya di Kampus Balai Diklat Keagamaan Ambon maupun di wilayah kerja semoga tidak menyulut semangat peserta mengikuti pembelajaran yang disampaikan secara on line. Selanjutnya jika kegiatan e-learning ini berjalan sukses maka kedepannya Balai Diklat Keagamaan Ambon akan menambah jumlah kegiatan diklat metode e larning.

Meskipun baru pertama kali dilakukan namun antusias ASN untuk mengikuti  diklat  e-Learning ini sangat tinggi, hal ini dilihat dari banyaknya permintaan dari satker di wilayah kerja untuk mendaftarkan ASN-nya. Ketua Panitia Penyelanggara yang juga merupakan Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Sudirman  pada penyampaian Overview kegiatan mengatakan bahwa jumlah peserta diklat sengaja dibatasi karena dihawatirkan kapasitas media yang digunakan tidak mampu menampung banyak peserta sehingga menggangu jalannya proses pembelajaran. 

Jenis diklat e learning yang dilaksanakan kali ini adalah Model-model Pembelajaran bagi Guru, Jenis diklat ini sengaja dipilih karena telah menjadi program prioritas dan sesuai dengan kebutuhan ASN di wilayah kerja. Sedangkan media pembelajaran on line yang digunakan adalah “google classroom” dan “zoom meeting”, media ini dipilih karena dianggap telah familiar digunakan oleh calon peserta sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar. (fan)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP