Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
KEPALA KANKEMENAG KAB. MALUKU TENGAH BUKA PELATIHAN DI WILAYAH KERJA INTERNALISASI NASIONALISME BERBASIS AGAMA

KEPALA KANKEMENAG KAB. MALUKU TENGAH BUKA PELATIHAN DI WILAYAH KERJA INTERNALISASI NASIONALISME BERBASIS AGAMA

Senin, 22 Maret 2021
Kategori : Berita
133 kali dibaca

Def - 22/03/2021 – Pelatihan menjadi suatu kebutuhan bagi para Aparatur Sipil Negara dalam mengembangkan kompetensi demi mewujudkan ASN yang profesional, inovatif, berintegritas, tanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat. Pelatihan Di Wilayah Kerja adalah merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan kompetensi dari ASN Kementerian Agama yang berada di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Pengarahan Pembukaan oleh Ka.KanKemenag Kab. Maluku Tengah (M. Hanafi Rumatiga, M.Pd)

Bertempat di Aula Kemenag Kab. Maluku Tengah Masohi pada senin, 22 Maret 2021 pukul 10.00 WIT, upacara pembukaan pelatihan Internalisasi nasionalisme berbasis Agama dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon.

Dalam Pengarahan Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah bapak M. Hanafi Rumatiga, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa dalam mewujudkan profesionalitas ASN perlu dilatih dengan berbagai jenis pelatihan yang menjadi program pemerintah karena masih banyak kebutuhan pelatihan bagi ASN Kemenag khususnya ASN Kemenag Maluku Tengah dan juga dalam menciptakan ASN yang berjiwa Nasionalis perlu pengetahuan substansi terkait dengan Nasionalisme. Kepala Kantor juga memberi pesan kepada seluruh peserta pelatihan agar tetap fokus pada pembelajaran yang disampaikan oleh para Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Ambon karena seluruh materi sangat pentih dalam menumbuhkan rasa nasionalisme kita karena rasa nasionalis kita merupakan kekuatan negara dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penyematan Tanda Pengenal Peserta oleh M. Hanafi Ruma Tiga, M.Pd

Pelaksanaan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh BDK Ambon dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang semuanya berasal dari Aparatur Sipil Negara Kementerian Kabupaten Maluku tengah tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan di Kabupaten Maluku Tengah, yakni dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga jarak.

Diakhir arahannya Hanafi Rumatiga juga menyampaikan harapannya agar pelatihan Di Wilayah Kerja terus dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tengah.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP