Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Kepala Bdk Ambon Buka Ddwk Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

Kepala Bdk Ambon Buka Ddwk Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

Senin, 10 Agustus 2020
Kategori : Berita
107 kali dibaca

BDK AMBON 10/8/2020,  Perkembangan peradaban zaman pada sektor pendidikan yang terus menerus mengalami perubahan sesuai peradaban menjadi factor penting dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para tenaga pendidik untuk dapat bersaing dan berkecimpung dalam pendidikan dizaman teknologi modern dalam hal belajar mengajar pada tingkat sekolah yang bernaung pada Kementerian Agama, sehingga pemerintah terus menyusun kurikulum dan silabus seiring perbahan zaman sehingga diharapkan para guru mampu menguasai pembelajaran diera milenia sekarang ini.

Kondisi Negara yang sedang dilanda bencana pandemic covid 19 mengakibatkan sedikit terlambatnya pelaksanaan program-program kediklatan yang menjadi rencana program diklat BDK Ambon, kondisi ini tidaklah membuat surut semangat penyelenggara diklat BDK Ambon yang terus menciptakan ide-ide, dan juga strategi pembelajaran dimasa pandemic covid19.

Muis Riadi, SH, M.Si (Kepala BDK Ambon) membuka DDWK Media Pembelajaran berbasis Multi Media Kemenag Kab. Buru, sekaligus menyematkan tanda pengenal kepada peserta di aula Kantor Kemenag. Kab. Buru.

BDK Ambon telah menyelenggarakan pelatihan-pelatihan berbasis IT salah satunya Diklat Di Wilayah Kerja Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di lingkungan Kementerian Agama Kab. Buru yang berlangsung dari tanggal 10 – 15 Agustus 2020, yang seluruh materinya syatrat dengan pengetahuan pengelolaan media pembelajaran berbasis teknologi sehingga dapat melatih para guru dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Maluku Utara mampu menggunakan media online dalam pembelajaran di sekolah-sekolah Madrasah.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon, Muis Riadi, SH, M.Si, saat membuka diklat dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa BDK Ambon tidak akan pernah berhenti melangkah dan akan terus melakukan produktifitas dalam melaksanakan program-program kediklatan. Muis Riadi juga menyampaikan bahwa BDK Ambon akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait penanganan covid 19 sehingga dapat mengambil langkah strategi dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada ASN Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Maluku Utara, dalam arahannya juga beliau mengingatkan kepada seluruh panitia dan peserta agar tetap mematuhi protocol covid 19 sehingga para ASN Kementerian Agama dapat membantu pemerintah dalam pemutusan rantai penyebaran virus corona di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.


Sumber :

Penulis : Def

Editor : Admin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP