Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Kemenag Kota Ternate Berinovasi

Kemenag Kota Ternate Berinovasi

Senin, 17 Februari 2020
Kategori : Berita
37 kali dibaca

17/02/2020 – Ada yang menarik yang dijumpai pada pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja Budaya Kerja yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon di Lingkungan Kementerian Agama Kota Ternate, pada upacara pembukaan DDWK yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate dan seluruh pejabat yang menghadiri upcara serta seluruh peserta Diklat menggunakan pakain adat Kesultanan Ternate yang biasa disebut Pakaian Sadariyah. Pakaian adat ini sengaja dipakai untuk memperkenalkan budaya daerah atau kearifan local Kota Ternate.

Pakaian Sadariyah terdiri dari dua pakaian yang dibedakan dengan warna yakni warna Biru dan Kuning. Pakaian adat ini biasa digunakan oleh seluruh ASN Kementerian Agama Kota Ternate pada hari Rabu jam kerja.

    Upacara Pembukaan DDWK Budaya Kerja  Kemenag Kota Ternate

 

Disamping keunikan menggunakan pakaian Sadariyah, juga ada hal menarik lain yang dijumpai yakni pelaksanaan apel setiap pagi dan sore selama pelaksanaan kegiatan DDWK. Hal ini adalah kebijakan yang ditetapkan Kepala Kankemenag Kota Ternate bapak Drs. H. Amir Tomagola, MM, yang juga beliau adalah Agen Perubahan untuk Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara sebagai bentuk inovasi pada pelaksanaan Kegiatan Diklat di lingkungan Kementerian Agama Kota Ternate.


Sumber :

Penulis : Def

Editor : Didi

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP