Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Diklat Jarak Jauh (DJJ) Media Pembelajaran Berbasis Multimedia BDK Ambon Tahun 2020

Diklat Jarak Jauh (DJJ) Media Pembelajaran Berbasis Multimedia BDK Ambon Tahun 2020

Rabu, 1 Juli 2020
Kategori : Berita
114 kali dibaca

BDK AMBON - 1/7/2020 – Kemajuan teknologi yang terus menerus mengalami perkembangan khususnya teknologi komunikasi yang marak menjadi kebutuhan masyarakat dalam bersosialisasi dan juga kebutuhan masyarakat akan pendidikan dengan menggunakan teknologi komunikasi.

Ditengah kondisi negara yang sedang mengalami pandemik covid 19 selama kurang lebih 5 (lima) bulan sehingga pemerintah mengeluarkan berbagai aturan terkait pembatasan gerak dari masyarakat untuk bisa berkumpul pada suatu tempat, yang semuanya ini dalam rangka memutus rantai penyebaran dari virus covid 19 ini, oleh sebab itu maka  Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon kembali lagi berinovasi dan berproduktif dengan menyelenggarakan Diklat Jarak Jauh Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk para tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kompetensi para guru dengan penggunaan teknologi komunikasi dan juga untuk mengejar ketertinggalan  pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara khususnya ASN pada Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Maluku Utara tahun 2020.

Arahan Pembukaan oelh Plt. Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag RI

Diklat Jarak Jauh Media Pembelajaran Berbasis Multi Media angkatan I, II dan III dibuka pada hari Rabu, 01 Juli 2020 oleh Plt. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI bapak Dr. H. Mahsusi, MM, dan dan pada hari yang sama juga untuk angkatan IV dan V dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI, bapak Dr. H. Rudi Subiantor, M.Pd.

Dalam arahan pembukaan Plt. Kepala Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI bapak Dr. H. Mahsusi, MM, menyampaikan kepada seluruh peserta diklat agar dapat melaksanakan tugas dengan memanfaatkan media pembelajaran menggunakan teknologi informasi yang berkembang sekarang ini sehingga proses belajar dapat berjalan dengan menggunakan berbagai aplikasi yang merupakan teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Jarak Jauh Media Pembelajaran berbasis Multi Media untuk tenaga pendidik Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Maluku Utara berlangsung selama 15 hari dari tanggal 01 – 15 Juli 2020 yang diikuti oleh 150 orang tenaga pendidik yang masing-masing tersebar pada Kabupaten dan Kota seprovinsi Maluku dan Maluku Utara, dan untuk tenaga pengajar terdiri dari para pejabat eselon I dan II Pusat serta Widyaiswara Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP