Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
Bdk Ambon Terus Berproduktifitas Di Tengah Pandemik Covid 19

Bdk Ambon Terus Berproduktifitas Di Tengah Pandemik Covid 19

Kamis, 16 Juli 2020
Kategori : Berita
117 kali dibaca

16/7/2020 – Kondisi negara yang sedang mengalami pandemik covid 19 yang merebah ke seluruh provinsi di wilayah Republik Indonesia, yang sudah berlangsung kurang lebih 5 (lima) bulan sehingga aktifitas masyarakat dibatasi dengan berbagai aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait pembatasan gerak dari masyarakat, seluruh kegiatan pendidikan dan pelatihan juga diatur dalam peraturan menteri yang membatasi kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan, yang semuanya ini dalam rangka memutus rantai penyebaran dari virus covid 19 ini, oleh sebab itu maka  Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon kembali lagi berproduktif dengan menyelenggarakan Pelatihan Jarak Jauh kepada ASN Kementerian Agama wilayah Maluku dan Maluku Utara. Adapun kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Ambon yakni Pelatihan Jarak Jauh Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk para tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kompetensi para guru dengan penggunaan teknologi komunikasi.

Pelatihan Jarak Jauh Media Pembelajaran Berbasis Multi Media diselenggarakan untuk tenaga pendidik sebanyak 150 orang yang terdiri dari angkatan VI, VII,VIII, IX dan X dengan waktu pelaksanaan selama 15 terhitung dari tanggal 16 s.d 30 Juli 2020. Pelaksanaan Pembukaannya dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2020 pukul 11.00 WIT melalui virtual meeting zoom, dilakukan dalam dua kelas meeting zoom yang masing-masing dibuka secara langsung oleh Sekertaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI bapak Prof. Dr. H. Isom, M.Ag untuk angkatan VI, VII dan VIII, dan untuk angkatan IX dan X dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI bapak Dr. H. Rudi Subiyantoro, M.Pd.

 

Dalam arahan pembukaan Sekretaris Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI bapak Prof. Dr. H. Isom, M.Ag menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran BDK Ambon karena mampu melaksanakan amanat pemerintah dengan terus berproduktif untuk kemajuan pendidikan dan pelatihan serta terus berinovasi ditengah wabah covid 19 yang sudah sangat mengkhawatirkan diseluruh wilayah Republik Indonesia.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh peserta yang tidak berhenti meningkatkan kompetensi bidangnya masing-masing dengan ikut serta dalam pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh Media Pembelajaran berbasis Multi Media yang diselenggarakan oleh BDK Ambon. Beliau berpesan kepada seluruh peserta agar terus berupaya dengan segala kemampuan untuk dapat meningkatkan kompetensi sehingga mampu bersaing diera modern sekarang ini. Sekretaris Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI juga pada kesempatan itu menyampaikan materi Pembangunan Bidang Agama kepada peserta Angkatan VI, VII dan VIII yang berjumlah 90 orang.

Kegiatan yang berlangsung selama 15 hari ini diikuti oleh 150 orang terdiri dari lima angkatan yang seluruhnya tersebar di kabupaten Kota di wilayah Maluku dan Maluku Utara, dan untuk tenaga pengajar untuk kegiatan ini terdiri dari para widyaiswara BDK Ambon dan pejabat eselon I dan II Pusat dilingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.


Sumber :

Penulis : Def

Editor : Admin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP