Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
BDK AMBON GELAR PELATIHAN OPEN JOURNAL SYSTEM (OJS) DAN PELATIHAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK TAHUN 2021

BDK AMBON GELAR PELATIHAN OPEN JOURNAL SYSTEM (OJS) DAN PELATIHAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK TAHUN 2021

Senin, 4 Oktober 2021
Kategori : Berita
51 kali dibaca

4/10/2021 – Balai Diklat Keagamaan Ambon Kembali menggelar Pelatihan Reguler di kampus BDK Ambon setelah beberapa lama terhenti karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat diakibatkan oleh wabah virus covid19 yang semakin merebak ke seluruh dunia. Percepatan pelaksanaan pelatihan regular ini dalam rangka mengejar ketertinggalan dalam dunia Pendidikan dan juga ketertinggalan serapan anggaran yang diperuntukan untuk penyelenggaraan pelatihan di wilayah Kementerian Agama Provinsi maluku dan Maluku Utara.

Pelaksanaan Pelatihan Reguler Pengelolaan Open Journal System (OJS) dan Pelatihan Guru Pendidikan Agama Katolik ini dilaksanakan selama 6(enam) hari dari tanggal 4 sampai dengan 9 Oktober 2021, dengan jumlah peserta untuk masing-masing pelatihan berjumlah 30 orang yang semuanya berasal dari kementerian Agama Prov. Maluku dan Maluku Utara.       

Rektor Institut Agama Kristen Negeri Ambon, Dr. Agustina CH. Kakiay, M.Si,

memberi arahan serta membuka pelatihan secara resmi

 

Upacara Pembukaan Pelatihan OJS dan Pelatihan Guru PAK

 

Rektor IAKN Ambon, Dr Agustina CH. Kakiay, M.Si membuka kedua Pelatihan secara resmi di kampus BDK Ambon, pada tanggal 4 Oktober 2021. Dalam arahannya Agustina CH. Kakiay, menyampaikan bahwa perkembangan ilmu pendidkan yang berkembang saat ini sangat cepat mengalami perubahan sehingga dibutuhkan tenaga pengajar yang mampu mengikuti serta menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang terjadi saat ini apalagi di tahun ini banyak sekali kendala dalam hal penyelenggaraan pelatihan yang diakibatkan oleh mewabahnya virus corona sehingga pelaksanaan pelatihan kepada tenaga pengajar juga tertunda, beliau katakan untuk para tenaga pengajar harus terus menerus mengupdate pengetahuannya serta jangan pesimis dengan kondisi yang terjadi saat ini karena Guru adalam garda terdepan dalam bidang Pendidikan.

Dalam arahannya juga Rektor Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN Ambon) memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara karena dengan kecepatan serta koordinasi yang mumpuni sehingga penyelenggaraan pelatihan ini dapat terlaksana, dan juga beliau sampaikan agar kegiatan pelatihan untuk tenaga pendidik kita di Maluku dan Maluku Utara harus terus diprogramkan sehingga para guru mampu mengikuti perkembangan dalam dunia Pendidikan.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP