Top
    bdkambon@kemenag.go.id
(0911) 362488
74 Tahun Kemerdekaan Indonesia Di Balai Diklat Keagamaan Ambo

74 Tahun Kemerdekaan Indonesia Di Balai Diklat Keagamaan Ambo

Senin, 19 Agustus 2019
Kategori : Berita
14 kali dibaca

19/8/2019 - Suasana hikmat menyelimuti pagi, Sabtu 17 Agustus 2019 di Balai Diklat Keagamaan Ambon. Tepat Pukul 07.30 WIT, di halaman Balai Diklat Keagamaan dilangsungkan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Pegawai Balai Diklat Keagamaan Ambon serta Peserta Latsar Gelombang I sudah menempati deretan peserta Upacara dan menyiapkan diri untuk menjadi petugas upacara.

Selaku Pembina Upacara pada Upacara tersebut adalah Muis Riadi, Kepala Balai Diklat Keagamaan Ambon.

Satu hal yang membedakan Upacara peringatan kemerdekaan dengan upacara bendera pada umumnya adalah dibacakannya Naskah Proklamasi oleh Pembina Upacara. Naskah tersebut dibacakan sebelum Naskah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Pada saat Amanat Pembina Upacara, Kepala Balai Diklat Keagamaan menyampaikan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Banyak hal dasar yang disampaikan pada sambutan tersebut, mulai dari Kemerdekaan, Keberagaman, Lawan Korupsi, hingga Pekerjaan Rumah Bangsa yang sangat besar seperti Kemiskinan, Kesehatan, Pendidikan, Energi dan Infrastruktur. Di Akhir sambutan Pembina Upacara menyampaikan salam perjuangan Indonesia “MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP